BPTU-HPT Sembawa; New Zealand-nya Sumatera Selatan



Siapa sih yang tidak ingin liburan di New Zealand, melihat padang rumput yang luas dengan background pegunungan dan langit biru membentang indah di sertai ribuan sapi yang sedang merumput.  Yups, New Zealand pasti pemandangan seperti itu kerap sekali kita lihat di tayangan televisi, atau di dalam sebuah film fantasy, New Zealand atau Selandia Baru merupakan sebuah negara bertetanggan dengan Australia, Pemandangan Alam di New Zealand tak perlu diragukan lagi sob, indah pake banget siapapun pasti ingin berkunjung ke sana, yah kan?


Tapi tak semudah itu berkunjung ke New Zealand, sebab budgetnya juga yang ga sedikit. Sssttt… sobat tidak perlu khawatir jika belum ke sampaian ke sana, terutama nih bagi orang-orang Sumatera Selatan khususnya Palembang dan sekitarnya sebab ada sebuah tempat yang menyajikan pemandangan seperti di New Zealand.  Istilahnya itu New Zealand KW-lah wkwkwkw


Tempat itu bernama BPTU-HPT Sembawa (Balai Pembibitan Ternak Unggul dan Hijauan Pakan Ternak) Sembawa milik Kementerian Pertanian Republik Indonesia, letaknya di Kabupaten Banyuasin atau satu jam perjalanan dari pusat kota Palembang, jika kondisi jalan normal tidak macet. 


BPTU-HPT ini sebenarnya bukan tempat wisata, namun keindahan tempat tersebut mampu membius siapapun untuk berkunjung ke sana, maka dengan itulah pihak pengelola memperbolehkan siapapun untuk berkunjung ke BPTU-HPT Sembawa ini tapi harus melewati prosedur yang berlaku.

 


 


Menurut info yang saya dapatkan pihak pengelola telah membagi jadwal jika ingin berkunjung, pada hari senin-jum’at itu dikhususkan pengunjung umum sementara pada hari sabtu dan minggu khusus untuk pengunjung bersepeda. Nah, untuk prosedur berkunjungnya adalah pengunjung terlebih dahulu harus mengirimkan surat elektronik ke pengelola atau bisa menghubungi via whatsapp, pengunjung nantinya akan di damping oleh pihak keamanan setempat.


Terus apa saja sih yang bisa sibat lakukan di sini? Di tempat yang indah ini sobat bisa menikmati suasana alam yang indah tentu saja menarik minat siapapun untuk mengabadikan dirinya dengan berswafoto, selain pemandangan rumput hijau nan luas serta ratusan sapi, di sini juga ada perternakan ayam.

 


 


Yuk… apa salahnya jika ada waktu luang teman-tema bisa berkunjung ke BPTU-HPT Sembawa ini, lumayanlah buat mengobati kerinduan karena belum bisa ke New Zealand. Oh yah, karena sekarang masih masa pendemi tetap terapkan protocol kesehatan yah saat berwisata dimanapun. Terima kasih.

foto: Instagram

 

LihatTutupKomentar

5 Komentar

Cancel

Terima kasih sudah baca postingan allamsyah.com, silakan tinggalkan komentar