Bakso Bakar Rasanya Membakar!!!


HALLO TRAVELER, 
Ngomongin soal makanan nih terutama jajanan Indonesia itu kaya sekali bidang ini, setiap daerah pasti mempunyai makanan khasnya tersendiri dengan segala macam rasanya. Namun, ada juga nih makanan yang sepertinya bisa ditemui dengan mudahnya di penjuru Indonesia contohnya saja bakso jajanan yang satu ini sudah sangat familiar sekali di Indonesia, siapa yang tidak tahu bakso, siapa juga yang tidak gemar dengan makanan yang terbuat dari olahan daging ini. 


Pada umumnya bakso dibuat dari daging sapi tapi semakin ke sini, bakso dibuat dengan berbagai macam daging seperti bakso daging ikan, ayam dan lainnya, menyesuaikan selera seseorang dan daerah tertentu. Namun, akhir-akhir ini cara penyajian bakso pun sudah makin bervariasi, pada umumnya bakso sering disajikan bersama kuah hangat dengan berbagaimacam toping dan rasa yang khas akan tetapi ada juga bakso disajikan dengan cara yang berbeda, yups dibakar!


Nah, kali ini saya akan me-review bakso bakar yang cukup fenomenal di Prabumulih yakni Bakso Bakar Cempaka. Kenapa harus Bakso Bakar Cempaka? bukannya di Prabumulih banyak sekali yang jualan bakso bakar dan harganya lebih murah.





Yah memang bakso bakar cempaka ini harganya lebih mahal dari bakso bakar lainnya yang dijual pinggiran jalan biasa dijual Rp 1.000/tusuk. Tapi ada harga ada rupa dong yah, meskipun harga bakso bakar cempaka ini dibandrol Rp 2.000/tusuk, cukup makan tiga tusuk saja sudah bikin kenyang banget. 


Belum lagi ngomongin soal rasa dan tekstur bakso bakar ini, bakso bakar cempaka memiliki dua varian rasa yaitu rasa pedas, manis dan rasa yang tersakiti hehehe. Saya sendiri sering beli bakso bakar dengan rasa pedas, biasanya sih kalau baru makan satu tusuk bakso bakar ini belum kerasa pedasnya, namun setelah makan dua sampai tiga tusuk baru deh terasa banget pedasnya, nempel banget di bibir sob.


Ngomongin masalah bentuk nih, satu tusuk bakso bakar cempaka terdiri dari empat pentol bakso, rasanya sangat memanjakan lidah sekali dagingnya terasa banget. Belum lagi soal ukuran pentol baksonya yang gede bikin perut jadi anteng. Sama antengnya saat kita makan satu mangkok bakso biasanya. Kamu harus coba deh!


Kalau bicara mengenai makanan nih, kira-kira sobat suka makanan apa? bisa cerita dikolom komentar yah. 


#WAGFLPSumselMenulis #lampauibatasmu #menulisuntukmencerahkan #flpprabumulih




 


LihatTutupKomentar
Cancel

Terima kasih sudah baca postingan allamsyah.com, silakan tinggalkan komentar