Inilah Tiga Tujuan IDN Media Menghadirkan Fortune ke Indonesia




Berbisnis merupakan suatu hal yang sangat menyenangkan dan bermanfaat untuk hajat hidup orang banyak. Mengenai kewirasauhaan Indonesia memiliki persentase 3,7% dari penduduk rasio, ini tentu nilai yang tak sebanding mengingat masih banyaknya pengangguran di Indonesia, untuk itu Indonesia perlu melahirkan para pengusaha-pengusaha baru. Pebisnis dari kalangan millennial dan Gen Z. Namun tahukah bahwa berbisnis juga butuh ilmunya dan ilmu tersebut bisa didapat dari mana saja termasuk dari media seperti majalah bisnis. 


Sebagai salah satu media yang berfokus pada audiens Millennial dan Gen Z rupanya tak membuat IDN Media menyurutkan minatnya untuk menghadirkan sebuah majalah bisnis global terkemuka bernama Fortune sebuah media bisnis yang berkomitmen menciptakan sebuah karya jurnalisme sesuai standar akurasi, transparansi, dan legalitas yang tinggi. 


Perlu diketahui bahwa Fortune adalah brand media bisnis yang menyasar pada audiens pimpinan pengambil keputusan, pebisnis professional, wirausahawan, dan pemimpin yang aspiratif. Apakah Fortune bisa masuk dalam ekosistem bisnis dari IDN Media, padahalkan IDN Media platform yang memiliki audiens Millenial dan Gen Z?





Untuk menjawab hal tersebut Winston Utomo selaku CEO IDN Media menjelaskan bawah Fortune bisa membawa #PositiveImpact bagi millennial dan Gen Z, dalam bidang bisnis, finansial, ekonomi, perbankan, investasi, market research, dan keuangan. 


Lalu apa saja #PostiveImpact yang didapat oleh Millennial dan Gen Z dari majalah Fortune?



1. Akses pada informasi yang berkualitas 


“… Meskipun Fortune menargetkan pebisnis professional sebagai audiens utamanya, hal ini sama sekali tidak mengurangi fokus IDN Media pada Millennial & Gen Z,” ujar Winston.


“Kehadiran Fortune ini pada dasarnya juga kami tujukan untuk Millennial & Gen Z yang memiliki ketertarikan seputar bisnis, finansial, ekonomi, perbankan, investasi, market informasi, kami ingin perkaya wawasan dan pengetahuan mereka,” terang Winston.


Sebagai media kenamaan di tanah air IDN Media tentu saja sudah mempertimbangkan secara matang sebelum memutuskan untuk bekerjasama dengan Forutune untuk hadir di Indonesia. Salah satunya bisa jadi agar hadirnya majalah bisnis ini agar menumbuhkan minat berbisnis di kalangan millennial dan Gen Z, seperti kita ketahui kedua generasi itu memiliki kecendrungan untuk berkolaborasi menciptakan ide-ide kreatif dunia bisnis, terutama dibidang bisnis media.


COO IDN MEDIA, William Utomo (kiri) dan CEO IDN MEDIA, Winston Utomo (kanan)
Dok. IDN Media/Herka Pangaribowo

 


Selain daripada itu, tentu dengan hadirnya Fortune menjadi sebuah penambah kekayaan ekosistem tersendiri di IDN Media dengan begitu jenis informasi yang disajikan untuk publisher semakin beragam. 


2. Literasi terhadap finansial penting 

bagi Millennial & Generasi Z


“Kehadiran Fortune ini pada dasarnya juga kami tujukan untuk Millennial & Gen Z yang memiliki ketertarikan seputar bisnis, finansial, ekonomi, perbankan, investasi, market informasi, kami ingin perkaya wawasan dan pengetahuan mereka,” terang Winston.


Seperti yang dijelaskan diawal bahwasanya berbisnis juga perlu pengetahuan dan pengetahuan itu tak melulu diperoleh dari pendidikan  formal, bisa melalui akses informasi yang berkualitas juga bisa menjadi alternatif yang bisa memperkaya wawasan dan pengetahuan seseorang. 


Tentu dengan hadirnya majalah Fortune ini bisa menjadi wadah bagi para Millennial dan Gen Z untuk mengupgrade dirinya tentang permasalahan bisnis, kewirausahaan, keuangan, investasi, ekonomi, dan perbankan. 


3. Millennial & Gen Z, 

kolaboratif dan berjiwa wirausaha


Jika mengacu pada kutipan diatas hal ini mengisyaratkan bahwa IDN Media begitu optimis terhadap keinginan Millennial & Gen Z untuk berwirausaha. Mewakili IDN Media, Winston percaya bahwa atribut yang signifikan dari generasi ini adalah karakter kolaboratif dan jiwa wirausaha. 


“Millennial & Gen Z adalah pengambil risiko. mereka memiliki jiwa wirausaha yang besar. Dengan karakter kolaboratif yang mereka miliki, mereka akan menggunakan kinerja tim sebagai landasan dalam membangun sebuah bisnis,” Winston menyampaikan pendapatnya.


“Collaboration allows teachers to capture each other’s fund of collective intelligence,” sebuah pepatah yang mengambarkan betapa kolaborasi menjadi salah satu elemen terpenting untuk membangun kerja sama deengan Millenial & Gen Z. “Mereka memiliki prinsip perusahaan yang kooperatif guna menciptakan kemitraan yang efektif. Kolaborasi dapat diwujudkan hanya dengan komunikasi yang baik dan sehat. Leh karenanya, mereka juga cenderung membangun lingkungan yang inklusif, di mana setiap orang dihargai,” ucap Winston, memberi keterangan penutup.


Perlu diketahui bahwasanya IDN Media secara resmi berkerjasama dengan Fortune US untuk menghadirkan Fortune Indonesia sepertinya akan hadir dalam bentuk digital.




Tentang IDN Media

IDN Media adalah perusahaan media platform untuk Millennial dan Gen Z di Indonesia,

dengan lebih dari 70 juta Monthly Active Users (MAU). Visi kami adalah mendemokratisasi

informasi dan membawa dampak positif bagi masyarakat.


Tentang FORTUNE

FORTUNE merupakan brand media bisnis. Dengan perspektif global, track record, dan visi

yang kuat, kami berkomitmen untuk mengungkapkan informasi-informasi paling hangat,

relevan, dan terpercaya. Kapabilitas FORTUNE yang telah lama terbentuk mendorong

FORTUNE untuk terus menjadi penerang bagi para pemimpin global, yang juga dapat

membantu memajukan bisnis mereka.

 


LihatTutupKomentar
Cancel

Terima kasih sudah baca postingan allamsyah.com, silakan tinggalkan komentar