Lewat Film SRIMULAT: Hil Yang Mustahal, MNC Pictures dan IDN Pictures Hadirkan Kembali Srimulat




Hallo Sobat Travel, masih inget dengan grup lawak Srimulat? Kalau anak-anak kelahiran 80-90an pasti tau dengan grup lawak yang legendaris ini kan? Kalau saya sih sempat nonton beberapa episode lawakan dari grup Srimulat ini, sepertinya ingin sekali menonton guyonan khas mereka yang sangat menghibur juga menginspirasi. Sobat dalam sejarahnya Srimulat sendiri  didirikan oleh Teguh Slamet Raharjo pada tahun 1950 srimulat diambil dari nama istri teguh pada saat itu. 


Dalam perjalanannya Srimulat tidak selalu berjalan dengan mulus sempat begitu familiar hingga membuat  Srimulat berada  dibeberapa daerah seperti di Surabaya, Semarang, Surakarta dan Jakarta.  Sejak bermunculannya televisi swasta pada tahun 1981  grup lawak Srimulat makin popular.  Namun tahun 1989 grup lawak srimulat sempat vakum dan dibubarkan.  





1995 lewat insiasi Gugun mereka mengadakan reuni, dari sana muncul ide untuk mendirikan grup lawak itu kembali, moment itu pun tak disia-siakan oleh salah satu televisi swasta  meminang grup lawak Srimulat untuk program acara mereka  "Aneka Ria Srimulat" dan beberapa program lainnya hingga yang terakhir "Temu Lawak" 2020.


6 Desember 2021, dua perusahaan film Tanah Air MNC Pictures dan IDN Pictures mengadakan Press Conference  berniat mengarap Srimulat menjadi sebuah film yang berjudul SRIMULAT: Hil Yang Mustahal.




Ide kolaborasi strategis ini muncul dari seorang penulis film komedi ternama di Tanah Air, Cut FK kemudian mengajak Direktur Utama MNC Pictures, Titan Hermawan. Mereka meminta Fajar Nugros Head of Pictures IDN Media untuk menjadi sutradara.


Seperti ingin memberikan napas baru melalui Srimulat: Hil Yang Mustahal MNC Picture dan IDN Media sudah memilih beberapa aktor dan artis muda sampai yang senior untuk mengambil peran dalam film ini. 





Inilah daftar artis dan actor yang akan mengisi film SRIMULAT: Hil Yang Mustahal


  1. Bio One sebagai Gepeng,
  2. Elang El-Gibran sebagai Basuki,
  3.  Dimas Anggara sebagai Timbul, 
  4. Ibnu Jamil sebagai Tarzan, 
  5. Rifnu Wikana sebagai Asmuni,
  6. Erick Estrada sebagai Tessy,
  7. Zulfa Maharani sebagai Nunung,
  8.  Morgan Oey sebagai Paul,
  9.  Rukman Rosadi sebagai Teguh,
  10.  Erica Carl sebagai Jujuk,
  11.  Indah Permatasari sebagai Royani, 
  12. Naimma Aljufri sebagai Ana,
  13.  Rano Karno sebagai Babeh Makmur.


Lebih lanjut tidak hanya sederet nama artis dan actor saja yang akan menghiasi film Srimulat: Hil Yang Mushatal tetapi juga berisi guyonan khas Srimulat yang sering dipakai hingga saat ini seperti nada bicara, pakaian, dan beberapa karakter lain yang sudah melekat pada para pemain Srimulat yang masih bisa kita ingat sampai saat ini.




Hal itu semakin menambah rasa optimisme MNC Pictures dan IDN Pictures kalau film SRIMULAT: Hil Yang Mustahal ini akan berhasil. Oh yah Sob, IDN Pictures dan MNC Pictures bertekad tak hanya sekadar guyonan tetapi melalui film ini akan memunculkan semangat nasionalosme, menjadikan sumber hiburan yang bisa diterima oleh semua kalangan di seluruh tanah air. Tidak hanya itu saja, kedua perusahaan juga menegaskan komitmen bahwa  lewat film ini akan memberikan dampak positif dan inspirasi untuk masyarakat luas utamanya generasi Millenial dan Gen Z di seluruh Indonesia. Hal ini selaras dengan segmentasi yang selalu dijaga oleh kedua perusahaan film ini.


Berikut ini kata mereka tentang Film SRIMULAT: Hal Yang Mustahal


“Srimulat mewariskan tawa pada Indonesia, tawa ini akan kami hidupkan kembali menjadi sebuah film bergenre komedi, yang akan mengingatkan lagi pada bangsa besar ini, tentang mengapa kita dulu bersatu menjadi Indonesia tanpa meninggalkan jati diri kita yang terdiri dari berbagai suku bangsa di negeri ini. Ini saatnya Indonesia kembali tertawa!” Fajar Nugros, Head of IDN Pictures & Sutradara Film Srimulat.


Titan Hermawan, Direktur Utama MNC Pictures: “Srimulat adalah kelompok legendaris yang sudah menjadi panutan dan sumber inspirasi buat semua pelawak lintas generasi, bahkan komedi generasi masa kini. Millennial & Gen Z tahu tipe guyonannya, namun tidak tahu secara pasti siapa itu Srimulat. Film ini juga ingin mengenalkan kembali profil para pemain Srimulat melalui film Srimulat: Hil Yang Mustahal.”

 

 “Saya melihat bahwa aktor dan aktris yang terlibat di produksi film ini begitu antusias dengan apa yang mereka lakukan. Mereka riset, beberapa juga kirim video screen test secara online karena belum sempat hadir ke Jakarta. Mereka patut mendapat apresiasi akan hal itu. semangat untuk membawa kembali nilai-nilai ke-Indonesia-an kita lewat film yang menggarap ulang Srimulat, grup lawak legendaris di Indonesia. Menjaga persatuan bangsa ini bukanlah hil yang mustahal.” Susanti Dewi, Head of IDN Pictures & Produser Film Srimulat.

Winston Utomo, CEO IDN Media: “Kami berharap agar wajah-wajah baru di film Srimulat: Hil Yang Mustahal ini dapat kembali menghidupkan karakter-karakter Srimulat yang legendaris, sekaligus menginspirasi dan menghibur masyarakat Indonesia, khususnya Millennial dan Gen Z di seluruh penjuru Indonesia. Sudah waktunya bagi Indonesia untuk tertawa kembali dengan film bergenre komedi yang dihadirkan oleh MNC Pictures dan IDN Pictures ini.”


Kalau menurut saya pribadi sih dengan hadirnya film SRIMULAT: Hil Yang Mustahal ini bisa mengobati kerinduan para sobat-sobat fans dari grup lawak Srimulat ini yah, yakin sekali deh dengan artis dan aktor yang ditunjuk untuk jadi pemain dalam film ini mampu tampil sebaik mungkin sesuai dengan karakter yang diinginkan. Selamat menonton yah sob.

 

Tentang MNC Pictures 


MNC PICTURES adalah perusahaan Rumah Produksi berbasis pengembangan IP dengan bisnis antara lain production baik itu live action dan animasi. Adapun content yang dihasilkan MNC PICTURES mencakup film, beragam program drama seri TV, FTV untuk platform TV, digital dan OTT, film bioskop dan original content untuk media Free To Air TV, Pay TV, IPTV, OTT dan Media Sosial.

Sebagai content creator drama seri yang selalu mengedepankan konsep program kreatif, MNC PICTURES mampu memproduksi lebih dari 3.500 jam konten per tahun.


Tentang MNC Studio International 


MNC PICTURES merupakan anak perusahaan dari MNC Studio International (MSI) yang berada di bawah naungan MNC Group. MSI memposisikan diri sebagai perusahaan penyedia konten terbesar di Asia Tenggara, MSI memiliki lini bisnis pengembangan dan distribusi Intellectual Property atau IP dengan memproduksi program televisi, Film, konten digital, animasi, infotainment, reality show, esport & gaming, talent management, MCN management dan advertising agency.


Tentang IDN Media 


IDN Media adalah perusahaan media platform untuk Millennial dan Gen Z di Indonesia, dengan lebih dari 70 juta Monthly Active Users (MAU). Visi kami adalah mendemokratisasi informasi dan membawa dampak positif bagi masyarakat. 


Tentang IDN Pictures

 

IDN Pictures adalah sebuah perusahaan film berbasis teknologi yang memiliki visi untuk membawa dampak positif dan inspirasi bagi masyarakat.


 

Kontak

Khoirul Umam

Publicist Media MNC Pictures

 khoirul.umam@mncgroup.com

081233083689



 Zefanya Deby

 Head of Communications IDN Media

 zefanya.deby@idntimes.com

081315658052


LihatTutupKomentar
Cancel

Terima kasih sudah baca postingan allamsyah.com, silakan tinggalkan komentar