Tips Travelingmu Hasilkan Cuan




Hallo sobat pernah terpikir ga sih kita bisa mendapatkan cuan dari hobi yang kita senangi, apa itu mungkin? Yupsss... nyatanya saat ini banyak loh orang yang mendapatkan penghasilan dari hobi yang mereka senangi malahan hobinya itu kini sudah menjadi profesinya. 


Nah kira-kira gimana sih caranya biar hobi traveling kita itu bisa menghasilkan cuan? Yuk simak beberapa tipsnya! 


1. Menuliskan Cerita Travelingmu di Blog

Blog merupakan media yang sangat gampang untuk kita miliki, Teman-teman bisa membuatnya secara gratis lalu bisa menuliskan cerita perjalanan di blog tersebut, lakukan secara rutin posting setiap sepekan sekali, selain itu jangan lupa ajak temen-temen di dunia maya  untuk berkunjung ke blog sobat. Cari trafik sebanyak-banyaknya. Nah jika trafik dan blog sobat sudah dikenal banyak orang sobat bisa monetisasi blog sobat untuk menghasilkan cuan, monetisasi itu tidak harus dari Google ads tapi banyak dari cara lain misalnya mereview produk traveling dari brand tertentu. 


2. Menulis buku atau menulis di Media Massa

Selain bisa menuliskan cerita perjalanan sobat di blog pribadi, sobat juga bisa menuliska  cerita perjalanan lalu dikirimkan ke media massa nasional yang memiliki rubrik traveling. Jika tulisan sobat diterima oleh media massa sobat akan mendapatkan honnor selain itu nama sobat juga bisa dikenal oleh khalayak ramai. Selain itu sobat juga bisa membubuhkan tulisan perjalanan sobat kedalam bentuk buku, dibeberapa penerbit dalam negeri ada juga penerbit yang menerima naskah traveling, salah satu contoh traveler yang sukses menulis buku dan best seller adalah Agustinus Wibowo, Trinity dan banyak lagi. 





3. Menjual Foto hasil Traveling

Di era digital saat ini tidak sulit untuk mendapatkan informasi mengenai tempat jual beli foto ataupun video. Saat ini banyak sekali platform jual beli foto dan video. Sobat tinggal daftar lalu upload hasil foto sobat. Nah tunggu saja, jika ada orang yang membeli foto sobat, sobat akan mendapatkan fee royaltinya. 


4. Membuat kanal YouTube dan membagikan cerita perjalanan sobat berbentuk vlog atau jurnal perjalanan. 

Sama halnya dengan blog dalam video blog/vlog ini sobat bisa menceritakan perjalanan atau membagikan informasi-informasi destinasi wisata yang sedang sobat kunjungi ke dalam bentuk video. Menjadi youtuber perjalanan saat ini cukup menjanjika  sudah banyak sekali traveler yang nyambi jadi youtuber tentunya dengan membuat video perjalanannya. 


5. Membuka Jastip alias Jasa Titip. 

Cara ini adalah cara yang sangat sederhana sekali, terutama bagi sobat yang nggak mau ribet-ribet nulis ataupun ngevlog. Sobat bisa memulai dari membuka jasa titip ke orang-orang terdekat lebih dahulu. Kabarkan pada semua teman sobat jika minggu depan sobat mau pergi ke suatu kota, nah tawarkan kepada mereka kalo sobat membuka jasa titip ole-ole makanan khas kota yang akan sobat kunjungi, dari setiap makanan atau souvenir yang mereka titip lewat sobat, sobat bisa mengambil fee berapa 10-20% gitu. Nggak banyak sih. Tapi kalo yang nitipnya banyak kan lumayan yah. Minimal dapet budget buat beli ole-ole juga hehe. 


Nah itulah beberapa tips traveling hasilkan cuan yang bisa sobat cobat. Terima kasih. 



LihatTutupKomentar

6 Komentar

  • windrayu 8 September 2022 01.14
    Senang banget kalau bisa kaya gini. Jalan-jalan ga cuma ngabisin duit, tetapi tetap menghasilkan. Makasih tipsnya semoga ada salah satu atau salah dua nih yang bisa dilakuin, hehe
  • Wiwiek Sulistyowati 8 September 2022 03.41
    Aku sudah melakukan yg nomor 3. Jual foto traveling 😅 lumayan bayarannya dollar
  • Mega 8 September 2022 07.36
    Wah ini berarti sekali dayung beberapa pulau terlampaui ya, Mas. Jalan-jalan dapet, cuan menanti. Berarti kudu smart travelling biar sat set trus dapet beberapa benefit ^~^
  • Lita Lestianti 8 September 2022 16.12
    Saya juga beberapa kali nulis travelling di blog dan upload video di youtube.. alhamdulillah DA naik, view bertambah dan jadi dapat pemasukan dari article backlink hehe
  • Tika 8 September 2022 17.18
    Mantep banget tips-tipsnya. Gimana caranya biar adsense cuannya banyak ya? Penasaran banget sama yg dapet adsense berjuta-juta
  • hayatisaja 8 September 2022 17.21
    Jadi ingat draft saya yang tentang jalan-jalan belum selesai aja, ga sempat mulu, padahal lumayan ya kalo diposting di blog. Seneng banget kan kalo hobi kita bisa jadi cuaan..
Cancel

Terima kasih sudah baca postingan allamsyah.com, silakan tinggalkan komentar